Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Namaku lebih dari satu

arjunmujay - setelah anda mengetahui siapa nama asli saya pada postingan sebelumnya, kini saya akan mejelaskan kepada anda salah satu nama alternatif saya yang dapat secara tidak sengaja dari buku pak dhe saya. setelah tidak lama pak dhe saya meninggal dunia semua buku - buku dan kitab - kitab kejawen yang dimiliki beliau saya yang pegang. dan pada saat melihatnya dan membacanya satu persatu, yaitu tepat pada buku catatan beliau. nah pada catatan tersebut saya menemukan nama saya yang asli yaitu muji sunyoto lengkap dengan weton - wetonnya.

namun yang mengejutkan saya pada catatan tersebut, ada salah satu kalimat yaitu sunyoto dengan wetonnya menyebutkan kalau nama sunyoto sendiri memiliki kepanjangan yaitu sekar mustiko bugo. sama seperti postingan sebelumnya akupun tidak mengerti apa arti dari nama tersebut. ingin sekali menanyakan apa arti dari nama tersebut kepada pak dhe namun sayang beliau sudah mendahului saya ketempat yang paling indah di alam sana. beruntung saya dan keluarga saya mengerti akan kejawen dan ajaran - ajarannya. saya mencoba bertanya kepada orang tua apa arti dari sekar mustiko bugo. nah ini bagian yang paling menarik.


menurut orang tua saya arti dari nama tersebut jika di pecah pecah menjadi sekar yang memiliki arti yaitu bunga, sedangkan mustiko yang berarti mustika djika diartikan ke dalam bahasa indonesia dan yang terakhir yaitu bugo. bugo sendiri itu adalah kependekan dari antaboga yaitu sesosok ular besar yang memiliki mahkota dan hidup di dasar bumi tunduk kepada batara brama yang ular tersebut mengasuh anak dari arjuna yang lahir dari seorang bidadari bernama batari dresanala dan anak arjuna tersebut bernama wisanggeni. dan jika digabungkan kesemua nama tersebut sekermustiko bugo dapat diambil kesimpulan apa arti dari nama tersebut.

jika digabung semua nama saya dengan kepanjangan itu menjadi muji sekar mustko bugo. sampai sekarang nama itu masih saya pakai tetapi hanya nama jawa atau nama kejawen saya. tidak ada yang mengetahui nama itu dan tetap memakai nama yang awal yaitu muji sunyoto saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Visitor

Flag Counter

soundtrack