Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Ekstensi Nurul Jadid Petik Laut di Desa Bhinor Paiton

arjunmujay - hari ini tanggal 17 novenber 2013 para Mahasiswa Ekstensi Nurul Jadid seakan mendapatkan sebuah pengalaman baru dengan refresing setelah penat dengan Ujian Tengah Semester. para mahasiswa tersebut mengadakan sebuah perjalanan di daerah pesisir bhinor sebagai tujuanya karena pada hari ini di desa tersebut sedang diadakan acara Petik Laut.

petik laut tersebut diadakan dan berlangsung sekitar pukul 9 pagi. acara tersebut menurut warga sekitar dan menurut salah satu kelompok mahasiswa ekstensi nurul jadid yang termasuk juga sebagai sesepuh di desa tersebut, Samsul Hadi mengatakan " Acara ini diadakan setahun sekali untuk sebagai syukuran dari masyarakat desa tersebut agar untuk selanjutnya hasil dari melaut mereka lebih banyak".

acara tersebut sangat seru karena lebih dari 10 buah perahu milik nelayan sekitar melaju dan saling berebut sebuah sesaji yang dilarung di tengah laut pesisir bhinor tersebut. dan kami para mahasiswa sebagian juga turut hadir dan ikut naik ke sebuah perahu milik nelayan setempat. karena sekali lagi samsul hadi sesepuh tersebut mengatakan " untuk acara seperti ini, para nelayan sangat senang dan meng - Gratiskan kepada semua orang untuk ikut bersamanya mengambil sesaji yang dilarung di tengah laut tersebut"

alhasil beberapa dari kami ikut dan sebagian juga ada yang menunggu di tepi pantai. para masyarakat tersebut saling berebuit sesaji dari masing - masing perahu mereka dan bahkan ada juga yang rela berenang untuk sekedar mengambilnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Visitor

Flag Counter

soundtrack