Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Tes psicology

arjunmujay - masih pada acara job market fair atau bursa kerja yang diadakan oleh dinas tenaga kerja. memang sebagian besar pemberi pekerjaan atau perusahaan yang membutuhkan karyawan atau karyawati pada waktu itu hanya menerima surat lamaran pekerjaan beserta CV yang diajukan.
namun bebeda dengan perusahaan yang lainnya salah satu perusahaan yang bernama PT. Indomarco Prismatama yang turut hadir untuk memeriahkan acara atau event tersebut langsung mengadakan beberapa tes yang dilakukan di tempat.
tes yang diadakan oleh perusahaan tersebut biasanya diadakan setelah acara tersebut sudah selesai dan bertempat di gedung dinas tenaga kerja. pada waktu itu saya tidak pernah tau apa tesnya dan yah mau gimana lagi hanya ikut prosedur saja sudah. disuruh tes ya ikutan.
nah setelah acara tersebut telah usai kira - kira sekitar jam 1 siang tes yang dilakukan oleh perusahaan tersebut dimulai. dan saya pun ikut di dalamnya. dan setelah saya lihat - lihat anehnya kog semua yang mengikuti tes berpakaian hitam putih dan lulusan sekitar D3 ke atas dan hanya saya dan temanku yang hanya lulusan dari SMK.
akupun berbisik kepada teman "kog kayaknya lulusan perguruan tinggi semua ya?" ya sudah dilanjut saja mengikuti tesnya dan untung - untungan sudah karena job yang saya dan teman saya pilih yakni pada IT atau staf EDP dari perusahaan tersebut. tes yang di berikan yakni mengenai tinggi dan berat badan, dan setelah pengukuran berlangsung cepat bagi yang tidak memenuhi syarat langsung meninggalkan ruangan. tetapi tinggi badan saya masih memenuhi dan masih berada di dalam ruangan.
setelah tes tingggi bada selesai tes selanjutnya yakni psico test. sebenarnya pada awalnya saya tidak tahu jika tes tersebut merupakan tes psicology yang saya tahu hanya hitung - hitungan biasa. saya mengetahui jika soal - soal tersebut merupakan psico test saat diberi tahu teman dan googling beberapa soal psicotest dan ternyata benar. ya saya tidak tau menau sudah saya jawab sesuai dengan semau dan kehendak saya ntah itu benar atau salah jawabnya.
waktu yang diberikan sudah berakhir dan semua peserta yang mengikuti tes tersebut meninggalkan ruangan dan disuruh menunggu untuk hasil selanjutnya. dan apabila diterima akan diberitahu dan mengikuti tes tahapan kedua yang diadakan di kontor cabang jember.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Visitor

Flag Counter

soundtrack