Pages

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Job Market Fair

arjunmujay - siapa yang tidak tahu apa itu job market fair. disanalah tempat yang sangat ditunggu - tunggu bagi para pencari kerja. job market fair merupakan acara yang diadakan oleh dinas tenaga kerja dan transmigrasi yang gunanya untuk mengentas para penggangguran yang ada di daerahnya masing - masing.
dan karena saya berada di daerah probolinggo, jadi yang mengadakan acara tersebut yakni dinas tenaga kerja dan transmigrasi probolinggo. ratusan bahkan ribuan para pencari kerja berkumpul disana begitupun juga saya ikut ambil dalam acara itu karena pas saat itu juga saya masih belum bekerja setelah mendapat pengalaman pahit dipekerjakan namun tidak digaji.
saya selaku pribadi sangat berterimakasih pada pemerintah yang telah mengadakan acara tersebut. sehingga saya dan teman - teman lain yang belum mendapatkan pekerjaan masih dapat memilih dari berbagai macam pekerjaan dari perusahaan - perusahaan yang ikut hadir untuk mencari pekerja.
karena saya pada waktu itu masih lulusan smk teknik informatika saya juga mencoba untuk mencari pekerjaan yang sama dengan keahlian yang saya dapatkan di sekolah menengah kejuruan. dan pilihan saya jatuh pada beberapa perusahaan dan kurang lebih saya menaruh lamaran pekerjaan pada event job market fair tersebut 5 lamaran pekerjaan ke perusahaan yang berbeda.
memang sangat banyak tetapi saingan saya untuk dapat masuk ke perusahaan yang saya pilih tersebut sangat banyak karena yang mengikuti acara tersebut bukan hanya ratusan tapi sampai ribuan para pencari kerja jadi harus cermat - cermat memilih pekerjaan dan perusahaan yang akan kita masuki.
prosedur pelaksanaannya juga sangat mudah untuk mengikuti job market fair atau bursa kerja tersebut. awalnya hanya harus datang saat acara tersebut berlangsung. lalu mendaftar atau mengambil kupon dan formulir yang disediakan oleh dinas tenaga kerja dan transmigrasi. dan setelah formulir didapatkan langsung saja menuliskan perusahaan dan posisi mana yang akan diambil. dan yang terakhir menunggu giliran untuk masuk dan menaruh lamaran kerja dan CV yang akan kita ajukan.
prosesanya sangat simple dan pasti andapun juga dapat melakukannya. dan bagi anda yang masih belum mendapatkan pekerjaan tunggulah event tersebut di dinas tenaga kerja daerah anda masing - masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Visitor

Flag Counter

soundtrack